Home » » Bus Layang High Quality Pengganti Monorel !!

Bus Layang High Quality Pengganti Monorel !!

Written By BoSteR/. on Thursday 22 September 2011 | 22:27


seperti yang kita ketahui bahwa proyek pembangungan monorel di jakarta resmi di hentikan pada tanggal 20 september kemarin, kabar nya gubernur mengatakan bahwa proyek monorel itu proyek buang-buang uang saja.


namun kebijakan gubernur fauzi bowo atau biasa di kenal dengan bang foke ini tidak lantas hanya menjadi angin surga saja, di kabarkan pada kamis 21 september 2011 kemarin lewat Lembaga Kantor Berita Nasional (ANTARA), Pemeirntah Provisis (Pemprov) DKI jakarta ternyata telah mempersiapkan perencanaan baru terkait proyek monorel yang dihentikan. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono mengatakan, tiang-tiang yang sudah mangkrak selama tujuh tahun bekas proyek monorel tersebut akan dijadikan jalan layang untuk melayani 50 unit bus gandeng, dengan kapasitas masing-masing 180 orang.


Sistem yang digunakan adalah jalan melingkar,dan tak menyebar seperti bus Transjakarta sekarang, dengan halte berada di atas. Penumpang nantinya dapat naik dan turun pakai tangga,” katanya, sembari menunjukkan contoh simulasi penerapan jalur ini melalui Ipad-nya.
Pada jalur melingkar ini, akan terdapat 16 titik stasiun. Dari jumlah tersebut, akan ada 12 titik yang menjadi penghubung antara satu koridor dengan koridor lain, serta penghubung ke koridor stasiun kereta.

proyek ini di kabarkan akan di bangun mulai tahun 2012 dan diperkirakan mampu menampung 45 ribu penumpang per harinya (pada jam sibuk) ini direncanakan akan selesai pada 2014.


ini merupakan kebijakan baik untuk mengatasi kemacetan di jakarta, jadi masih kah anda tidak ingin menggunakan fasilitas ini? kalo kata bang foke bilang "dari pada macet-macetan naek kendaraan sendiri mending kita naek trans jakarte" ^^

-Vivanews-







Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Keuntungan apabila berkomentar:
1. Blog ini sudah saya set menjadi DOFOLLOW
2. Ada permasalahan, pasti saya jawab
3. Bisa buat request artikel yang dibutuhkan

Silakan Isi KOmentar Dengan Baik

 
Support : Jak | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Gigablog-area - All Rights Reserved
Template Modify by Gigablog-area
Proudly powered by Blogger